Objek Wisata Pilihan Saat Liburan ke Muntok Bangka Barat, Bangunan Bersejarah dan Pantai Yang Indah

Memiliki pesona alam yang memikat dengan pantai-pantainya yang unik dan berbagai destinasi wisata bangunan sejarah dengan berbagai bentuk.

Editor: Rusmiadi
Bangkapos.com/Sela Agustika
Pantai Batu Rakit, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOSTRAVEL.COM - Memiliki pesona alam yang memikat dengan pantai-pantainya yang unik dan berbagai destinasi wisata bangunan sejarah dengan berbagai bentuk yang menarik menjadikan Muntok, Kabupaten Bangka Barat ini memiliki potensi besar di sektor pariwisata.

Jarak yang ditempuh dari pusat Kota Pangkalpinag ke Muntok, Bangka Barat yaitu 97,5 KM dengan kisaran waktu kurang lebih 1 jam 48 menit.

Nah, Bagi yang ingin berkunjung ke Mentok, Bangka Barat, berikut beberapa ikon wisata sejarah dan pemandaangan menarik yang dapat dikunjungi..

1. Pantai Tanjung Kalian

Pantai ini terletak di Desa Mentok, Bangka Barat dengan jarak 9 Km dari pusat kota Mentok.

Pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah, air laut yang biru, hamparan pasir putih yang terbentang luas dengan mercusuar tinggi dipinggir pantai yang menjadi daya tarik.

Selain itu, dari atas mercusuar para wisatawan akan melihat pemandangan yang ada di Desa Mentok.

2. Pantai Batu Rakit

Memiliki panorama pantai yang indah dengan lokasi yang strategis dan berjarak sekitar 6 km dari pusat kota Muntok.

Pantai Batu Rakit
Pantai Batu Rakit (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Ditambah lagi dengan fasilitas yang lengkap, seperti area bermain anak dan lainnya membuat Pantai Batu Rakit menjadi objek wisata pantai yang paling banyak dikunjungi di Bangka Barat.

3. Pesanggrahan Menumbing

Destinasi ini memiliki menyimpan nilai-nilai sejarah, para pejuang kemerdekaan, seperti Soekarno diitangkap oleh Belanda dan diasingkan di Muntok yang ditempatkan di Pesanggrahan Manumbing ini.

Wisata sejarah ini letaknya tepatnya di atas Bukit Menumbing.

Pengunjung yang datang kesini dapat melihat langsung bangunan ini, mulai dari ruang tamu, kamar bung karno, mobil Ford Deluxe yang dulunya digunakan oleh bung karno.

Selain itu, dari atas bukit pengunjung bisa melihat keindahan alam yang ada di kawasan Desa Mentok.

Pesanggrahan Menumbing ini berjarak 12 Km dari pusat Kota Mentok, yang mana para pengunjung harus menaiki bukit menumbing untuk sampai ketujuan.

4. Masjid Jami dan Kelenteng Kung Fuk Miaw

Dua bangunan tempat ibadah ini menjadi ikon yang menarik untuk dikunjungi yang menjadi simbol kerukunan antar umat beragama yang ada di Bangka.

Selain itu, kedua bangunan ini merupakan bangunan tempat beribadah tertua yang ada di Pulau Bangka.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved