Berkunjung ke Bangka Selatan, Jangan Lewatkan Lempah Kuning di New Greeen Lesehan

New Green Lesehan Toboali menyediakan menu sarapan khas warisan leluhur Bangka Belitung seperti kopi ditemani celepon ubi ungu, ubi rebus dan bijur

Editor: Rusmiadi
Bangkapos/Jhoni
Sajian New Green Lesehan, di Toboali, Bangka Selatan 

BANGKAPOSTRAVEL.COM - PERPADUAN nuansa tempo dulu akan sangat terasa saat Anda pertama kali menginjakkan kaki di New Green Lesehan yang terletak di Jalan Sudirman, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Tempat makan yang luas dihiasi interior khas tempo dulu membuat suasana makan menjadi nyaman.

Bahkan suasana tempo dulu yang disuguhkan akan membawa anda bernostalgia ala tempo doeloe.

Pemilik New Green Lesehan Toboali, Suhardi Joy menyebutkan, resto ini menyajikan masakan warisan puhako ninek (pusaka nenek) khas dari tanah melayu Bangka Selatan.

//

New Green Lesehan Toboali menyediakan menu sarapan khas warisan leluhur Bangka Belitung seperti kopi ditemani celepon ubi ungu, ubi rebus dan bijur, keladi/ talas yang dicampur dengan parutan gula aren dan parutan kelapa muda.

Bagi Anda yang bingung mencari tempat makan siang yang enak, New Green Lesehan menyiapkan aneka menu seperti seafood dan nusantara lainnya.

Seperti lempah kuning dan sop ikan toboali, ikan bakar sop daging, ayam bakar, lempah daging dan masih banyak lagi.

Lempah kuning tenggiri
Lempah kuning tenggiri (Bangkapos/Jhoni)
Sembilang
Lempah kuning Sembilang (Bangkapos/Jhoni)

Tersedia pula aneka sayuran khas seperti lempah darat, aneka tumisan khas bangka, cah kangkung dan capcay.

Untuk bahan-bahan dasar, Suhardi Joy menjamin menu makanan yang disajikan berbahan baku fresh, dijamin kesegarannya. Pengunjung tak perlu menunggu lama, dengan bumbu rahasia puhako ninek Anda yang datang akan dibikin ketagihan.

Ia menyebutkan, sop ikan toboali, lempah kuning tenggiri, kulat kukur, jantung pisang, lempah kuning sembilang merupakan menu yang paling diminati oleh pengunjung dan pelanggannya.

Harga menu di resto ini sangat bersahabat dengan kantong, seperti lempah kuning dibanderol Rp 25.000,- hingga Rp 30.000, tumis belacan kulat kukur Rp 15.000, tumis belacan jantung pisang Rp 12.000.

Nah, bagi Anda yang tengah berkunjung ke Toboali, New Green Lesehan bisa dijadikan pilihan tempat bersantap. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved