Bangunan Berarsitektur Khas Cina di Bangka Jadi Pilihan Untuk Dikunjungi Saat Liburan Imlek

Menjelang perayaan imlek berbagai destinasi wisata menjadi incaran masyarakat Tionghoa, termasuk berkunjung ke tempat ibadah

Editor: Rusmiadi
Bangka Pos / Nurhayati
Patung Thai Se Ja di Puri Tri Agung 

BANGKAPOSTRAVEL.COM -- Pulau Bangka menyimpan banyak pesona keindahan serta objek wisata yang menarik.

Menjelang perayaan hari raya imlek berbagai destinasi wisata menjadi incaran masyarakat Tionghoa seperti berkunjung ke tempat ibadah.

//

Bangkapos.com merekomendasikan lima tempat beribadah warga Tionghoa yang ada di Bangka dan bisa dikunjungi pada saat imlek :

1. Bukit Fathin
Bukit Fathin ini merupakan satu diantaranya wisata religi yang ada di Pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung.

Wisata religi ini terletak di Parit Padang, Sungailiat, Kabupaten Bangka, diatas bukit tesebut terdapat sebuah kelenteng.

Selain sebagai tempat sembayang, Bukit Fathin ni menjadi ikon wisata, yang mana para pengunjung dapat melihat langsung pemandangan dari atas bukit tersebut.

Setiap pengunjung yang masuk cukup membayar karcis sebesar Rp.5.000 perorang

Selain penganut Budha, penganut Konghucu dan Tao juga bisa bersembahyang di sini.

2. Taman Phak Kak Liang

Taman Phak Kak Liang, Kampung Kusam Desa Kuto Panji, Kecamatan Belinyu
Taman Phak Kak Liang, Kampung Kusam Desa Kuto Panji, Kecamatan Belinyu (ig vikaarianty)

Sebuah taman nan eksotis yang bernuansa Tionghoa ditambah lagi dengan kelenteng berbalut warna dominan merah dan kuning yang terletak di Kampung Kusam Desa Kuto Panji, Kecamatan Belinyu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Taman bernama Phak Kak Liang tersebut masih berdiri gagah dulunya merupakan tempat wisata yang nyaman dan dulunya tempat wisata ini wajib dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri yang berkunjung ke Belinyu.

3. Puri Tri Agung

Puri Tri Agung, Sungailiat
Puri Tri Agung, Sungailiat (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Objek wisata religi Puri Tri Agung ini menjadi ikon yang sampai saat ini banyak dikunjungi wisatawan, tepatnya berada di sekitar Kawasan Pantai Tikus, Sungailiat.

Puri Tri Agung mempunyai sejumlah keindahan, berbagai ornamen unik terdapat di dalamnya, serta ukiran kerajinan yang berpadu dengan penampakan gedung megah tempat ibadah ini.

Selain itu, pemandangan pantai yang indah tepat didepan puri menjadi daya tarik tersendiri.

4. Vihara Dewi Kuan Yin

Vihara Dwi Kuan Yin sebuah tempat ibadah umat Budha – Khonghucu. Vihara ini diresmikan pada 2003 yang terletak di Desa Jel

Vihara Dewi Kuan Yin terletak di Desa Jeitik, Sungailiat, Bangka. Lokasinyapun tidak terlalu jauh dari pusat kota Sungailiat, sekitar 10 KM atau 15 menit saja kita sudah dapat melihat keunikan vihara yang diresmikan 2003 lalu.
Vihara Dewi Kuan Yin terletak di Desa Jeitik, Sungailiat, Bangka. Lokasinyapun tidak terlalu jauh dari pusat kota Sungailiat, sekitar 10 KM atau 15 menit saja kita sudah dapat melihat keunikan vihara yang diresmikan 2003 lalu. (Dok/Bangkapos.com)

itik, Sungailiat, Bangka. Lokasinyapun tidak terlalu jauh dari pusat kota Sungailiat, sekitar 10 KM atau 15 meni.

Vihara ini adalah peninggalan umat Buddha yang pertama tinggal di Bangka dengan berbagai sarana peribadatan umat Budha.

Di area tersebut terdapat banyak sekali lokasi wisata yang untuk mendukung kenyamanan beribadah umat Budha atau pengunjung yang hanya ingin menikmati suasana di Vihara.

Halaman selanjutnya

5. Kelenteng Dewi Laut

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved