Yuk Liburan ke Bangka Belitung, Ini Kalender Event Tahun 2020 Dinas Pariwisata Bangka Belitung

Kalender even bertujuan untuk mempromosikan kegiatan pariwisata dan budaya yang dilaksanakan di Bangka Belitung.

Yuk Liburan ke Bangka Belitung, Ini Kalender Event Tahun 2020 Dinas Pariwisata Bangka Belitung
bangkapos.com/Nurhayati
Miss Sport Tourism Indonesia, saat menyambut para yachter pada event Wonderful Sail 2 Indonesia 2016, Rabu (19/10/2016) di Pantai Parai Beach Resort Sungailiat. 

BANGKAPOSTRAVEL.COM- Kepulauan Bangka Belitung dikenal sebagai destinasi wisata bahari yang memiliki keindahan alam, akulturasi budaya dan kuliner.

Fadjri Djagahitam, Kabid Pemasaran Pariwisata mengatakan, kalender even bertujuan untuk mempromosikan kegiatan pariwisata dan budaya yang dilaksanakan di Bangka Belitung.

Berbagai Even Pariwisata yang akan dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2020..

//

1. Pangkalpinang

* Ceng Beng atau Sembahyang Kubur yang akan dilaksanakan pada 04 april 2020.

Warga keturunan Tionghoa melakukan ritual sembahyang kubur (cheng beng) di pekuburan Kemujan Sungailiat Kabupaten Bangka Rabu (4/4/2018)
Warga keturunan Tionghoa melakukan ritual sembahyang kubur (cheng beng) di pekuburan Kemujan Sungailiat Kabupaten Bangka Rabu (4/4/2018) (Bangkapos/Deddy Marjaya)

Kegiatan ini dilaksanakan pada dini hari hingga terbit fajar dengan melakukan sembayang dan meletakkan sajian.

* Hari Jadi Pangkalpinang yang akan dilaksanakan pada 17 september 2020, kegiatan hari jadi Kota Pangkalpinang ini diisi dengan tradisi nanggung, pekan olahraga, wisata dan budaya. Even tahunan ini berlangsung di Alun-Alun Taman Merdeka.

2. Bangka
* Bangka Culture Wave adalah Festival Multievent yang berlangsung di pantai tongaci, Sungailiat Bangka tepatnya pada bulan april 2020, yang menampilkan gelombang budaya multi etnis.

Festival Bangka Culture Wave di pantai Tongaci Sungailiat, pada Minggu (7/4).
Festival Bangka Culture Wave di pantai Tongaci Sungailiat, pada Minggu (7/4). (Bangka Pos/Riki Pratama)

* Wonderful Sail to Indonesia menjadi wisata Kapal layar terpanjang di dunia. Para Yacher melintasi Kabupaten Bangka pada tanggal 22-25 oktober yang bertempatan di perairan Tanjung Pesona - Sungailiat.

* Festival Karang Lintang merupakan festival pariwisata yang diadakan untuk mengangkat potensi-potensi budaya, keberagaman adat istiadat, kuliner dan destinasi wisata yang ada di Utara Pulau Bangka tepatnya bulan oktober 2020.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rusmiadi
Sumber: Bangka Pos
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved