2 Tempat Wisata di Bangka Ini Disiapkan Sebagai KEK Pariwisata

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang di Provinsi Bangka Belitung sudah diresmikan Presiden Jokowi pada Maret 2019 lalu.

Editor: Ambar Purwaningrum
Instagram/petrussabarwiratno
Pantai Rambak 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang di Provinsi Bangka Belitung sudah diresmikan Presiden Jokowi pada Maret 2019 lalu.

Setelah Tanjung Kelayang, akan ada lagi dua KEK Pariwisata di Provinsi Bangka Belitung.

"14 Maret 2019 (Tanjung Kelayang) itu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan menjadi KEK Pariwisata pertama untuk Bangka Belitung. Nah kemudian sekarang, Bangka Belitung itu sedang memperjuangkan 2 KEK lagi," ujar Yohanes Agus Ismunarno, Wakil Ketua Gabungan Industri Pariwisata (GIPI) Bangka Belitung di kantor Tribunnews.com di Solo, Kamis (11/7/2019).

Berbeda dengan KEK yang pertama, 2 KEK Pariwisata yang tengah disiapkan ini berlokasi di Pulau Bangka.

"Namanya Kawasan Ekonomi Khusus Sungailiat Bangka dan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Gunung Bangka Tengah," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bangka Belitung ini.

Ia berharap dua KEK Pariwisata ini bisa segera selesai dikembangkan, agar pariwisata Bangka Belitung dapat semakin berkembang pesat.

"Kita berharap selesai September ini. Kalau kita punya 3 KEK saya kira akan menjadi trigger percepatan pariwisata di Bangka Belitung," tuturnya.

Tonton juga:

Dikutip dari Kompas.com, rencananya lokasi di Tanjung Gunung diperuntukkan untuk meetings, incentives, conferences dan exhibitions (MICE).

Selain itu juga akan dibangun hotel berbintang dan glamping oleh investor lain.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved